Jumat, 04 Desember 2009

Cara Gampang Bobol ATM

Membobol kartu anjungan tunai mandiri (ATM) memang bukan cerita baru. Tapi, membobol kartu ATM tanpa peralatan canggih memang baru belakangan ini terjadi. Perlengkapan yang dibutuhkan hanya batang korek api dan stiker layanan bank. Tapi memang meski berbekal alat sederhana, cara yang digunakan komplotan pembobol ATM ini cerdik.
Pertama mereka mengganjal lubang kartu mesin ATM dengan batang korek api. Hal ini dilakukan agar kartu yang dimasukkan nasabah ke mesin ATM terjebak. Jebakan kedua yang mereka pasang adalah stiker informasi nomor telepon palsu layanan bank bersangkutan. Dengan memasang stiker ini, komplotan pembobol berharap nasabah yang kartu ATM-nya tertelan mesin terpancing untuk menghubungi nomor telepon di stiker.
Cara ini ternyata berhasil menjaring banyak korban. Para nasabah yang panik karena kartu ATM tertelan tanpa curiga langsung menghubungi nomor telepon pembobol. Pelaku kemudian mengaku sebagai operator bank dan meminta nomor kunci (personal identification number/PIN) kepada korban. Operator gadungan itu berjanji akan mengembalikan kartu ATM korban secepatnya. Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar